Jelang Haul, An-Nashuha Berbenah

1 comment
Jelang Haul, An-Nashuha Berbenah

An-News – Keluarga An-Nashuha mulai berbenah menjelang Haul 42 Al-Marhumin sesepuh dan warga Pondok Pesantren An-Nashuha kendati acara puncak masih dua pekan yang akan datang yaitu tanggal 30 Juni 2012.
Ust. Wildan Achyad selaku ketua Lajnah Hauliyah ketika dikonfirmasi menyatakan ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin Pesantren sehingga segala sesuatu yang bersifat sarana atau prasarana mesti dipersiapkan lebih dini sehinnga Haul tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya. Senada dengan itu ketua panitia Haul ke 42 Al-Marhumin sesepuh dan warga Pondok Pesantren An-Nashuha, Saefullah Faried menegaskan semua kebutuhan Haul tahun ini agar segera terealisasi paling tidak H-6 karena tanggal 23 pra acara Haul sudah dimulai dengan dibukanya festival Al-Barzanji ke 2 memperebutkan Trophy Bupati Cirebon H. Dedi supardi, MM dan Uang pembinaan sekaligus bazar murah.

Sementara itu para pedagang dari dalam dan luar Daerahpun sudah mulai berdatangan. Mereka sibuk mendirikan tenda dagangnya masing-masing yang sengaja sudah dikapling oleh panitia. Kesibukan panitiapun ditambah dengan datangnya tenda Slamet paratag yang nantinya akan dijadikan tenda dan panggung utama selama tujuh hari siang malam. “Karena area upacara Haul ini cukup luas, dan saya harus memuaskan konsumen maka saya datang setengah bulan sebelumnya”. Tutur Pak Slamet manager Slamet Paratag Purwokerto ini. Disamping itu juga pengaspalan jalan sudah mulai dilakukan. Jajaran Pemda Kab. Cirebon melalui Dinas Cipta Karya Kab. Cirebon sudah mengagendakan setiap menjelang Haul Pesantren An-Nashuha Kalimukti berupa pengerasan dan pengaspalan jalan mulai dari pintu gerbang sampai masuk ke arena Pesantren.

Ditempat lain di Lembaga-lembaga Pendidikan yang berada dibawah naungan Pesantren juga sudah mulai cawis-cawis untuk mempersiapkan Haflah Akhir Sanah yang acaranya juga serangkai dengan acara Haul. Mulai dari Taman Kanak-kanak, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, dan STAISA. Dari Prosesi wisuda hingga penampilan seni dan budaya sudah melakukan beberapa latihan. “Insya Allah 90% anak-anak siap untuk mensukseskan Haflah Akhir Sanah dan Haul 30 Juni mendatang”. Ujar Kang Ali Sulthoni sekretaris Haflah saat dihubungi via blackbarrynya.

Dalam kesempatan lain Kangepul-sapaan Saefullah Faried-menegaskan kegiatan kepanitiaan Haul sudah intensif dilakukan walaupun belum maksimal. Untuk menyempurnakannya pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk mempersiapkan undangan dan mengais dana yang memang dirasa jauh dari target. Para donator dan simpatisan dari Dzurriyah maupun non Dzurriyah masih banyak yang belum tersentuh. Terutama yang berdomisili di Kalimukti itu sendiri maupun yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Dirinya menghimbau agar panitia khususnya penggali dana di daerah yang ditunjuk untuk pro aktif jemput bola menggali dana. “Dari sisa waktu yang relatif singkat ini saya yakin dana akan mencapai target jika kita benar-benar aktif menggalinya”. imbuhnya. (Vida)

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter
Print Friendly
468 ad
  1. Tiang Ahsan says:

    Subhanallah, mudah2 an semua rencana yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik dengan Ridho dan Barakah-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *