UNESCO Tetapkan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Resmi

0 comments
UNESCO Tetapkan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Resmi

Pada selasa kemarin UNESCO menyelenggarakan perayaan hari internasional untuk bahasa Arab di kantor Pusatnya di Paris, melihat bahwa Bahasa Arab memiliki peranan dan kontribusi terhadap pelestarian dan penyebaran peradaban dan kebudayaan manusia.

Di dalam resolusi yang diajukan oleh Maroko dan Arab Saudi di nyatakan bahwa Dewan Eksekutif menyadari apa peran bahasa arab serta kontribusinya terhadap pelestarian dan penyebaran peradan dan kebudayaan Manusia, dan bahwa bahasa ini adalah bahasa yang digunakan oleh 22 negara anggota UNESCO, ia adalah bahasa resmi perserikatan dan digunakan oleh lebih dari 422 juta orang arab serta di butuhkan oleh 1,5 miliyar umat Islam di dunia.

Departemen Informasi Publik PBB, bersandar pada keputusan pada 19 Februari 2010, untuk merayakan hari Internasional dari enam bahasa resmi PBB, dan 18 Desember ini dipilih sebagai hari internasional untuk bahasa Arab. hal tersebut ditetapkan sehari setelah Majelis memutuskan Bahasa Arab sebagai bahasa resmi.(hr/aljazeera)

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter
Print Friendly
468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *