Visi Misi

Visi, Misi, Tujuan dan Aplikasi Pondok Pesantren An-Nashuha

Visi Pondok Pesantren An-Nashuha adalah “AL-IMAN” yakni mengimplementasikan terwujudnya Sumber Daya Manusia Berkwalitas, Berdayaguna dan teguh mempertahankan nilai-nilai Keimanan kepada Allah SWT, dalam segala aspek hidup dan kehidupan.

Misi Pondok Pesantren An-Nashuha adalah “AL-ISLAM” :

  • Membangun dan menumbuhkembangkan Kreatifitas dan Keterampilan para Santri dan Pelajar dalam Penguasaan agama Islam sebagai tata nilai Rubaniyyah yang Universal.
  • Menumbuhkembangkan nuansa Cinta Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK) dikalangan para Santri dan Pelajar.
  • Mencetak para Santri menjadi Sumber Daya Manusia yang Jujur, Kredibel, Amanah, Toleran, Tawasuth, dan Konsisten dengan ciri beramal Ilmiyah dan Berilmu Amaliyah.

Tujuan Pondok Pesantren An-Nashuha adalah “AL-IHSAN”

  • Mewujudkan suasana kondusif baik diri maupun lingkungan dalam tatanan dan Penghambaan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa secara mandiri, Khusyu dan Tawadlu’.
  • Menghasilkan Out Put Santri dan Pelajar yang mampu menterjemahkan Mu’amalah Ma’Allah, Mu’amalah Ma’An-Nas dan Mu’amalah Ma’al Alam dalam kehidupan sehari-hari. Menghasilkan Out Put Santri yang mampu mengimplementasikan Keuniversalan Islam mengkomunikasikan kepada dunia luar, dengan berpegang kepada prinsip Bil Hikmah, Mauidzoh Hasanah dan diskusi Dialogis yang baik.

Aplikasi Pondok Pesantren An-Nashuha
Visi, Misi dan Tujuan Pondok Pesantren An-Nashuha diaplikasikan dengan dasar “AL-IHLASH” Tanpa Pamrih, apalagi mencari keuntungan sekejap, tetapi semata-mata “Libtighoi Mardlotillah” (Untuk mencari Ridlo Allah SWT) demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin.
Sebagai pengejawantahan rasa tanggung jawab atas estafeta Kepemimpinan Pesantren, beliau bangun pilar-pilar Pesantren, merehabilitir dan membangun kembali kepercayaan masyarakat atas eksistensi Pesantren dengan didirikan dan dibukanya Pendidikan Formal dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Perguruan Tingggi (PT) dengan terus memantapkan dan mengembangkan Dirosah Diniyah dan Pendidikan Al-Quran sebagai Hazanah Keilmuan Khas Pesantren An-Nashuha.
Maka pelan-pelan tapi pasti, kepercayaan masyarakat terbangun dan pulih kembali, Santri dan Pelajar pun selalu bertambah dari tahun ketahun sampai sekarang.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter
Print Friendly